Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Microsoft Umumkan Windows 10 S, Khusus Untuk Sektor Pendidikan

Last updated on 14 Juni, 2024

Unbox.id – Microsoft terus mengembangkan sistem operasi terbaru mereka Windows 10. Kali ini raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini resmi meluncurkan versi terbaru dari Windows 10 yang disebut Windows 10 S. Hadirnya varian terbaru ini ditujukan untuk sektor pendidikan.

Varian sistem operasi Wiondows 10 terbaru ini telah dirancang dan disederhanakan agar dapat berjalan di komputer kelas low-end. Hal ini bertujuan agar perangkat dapat bekerja lebih cepat.

Dilansir Unbox dari GSM Arena, proses login dengan Windows 10 S hanya memakan waktu sekitar 15 detik dari boot awal. Durasi yang begitu cepat, bahkan saat dibandingkan dengan Windows 10 Pro pada perangkat hardware yang sama.

Baca juga: Cara Instal Windows 10 ke Windows 7

Windows 10 S

Windows 10 S mampu berjalan diatas perangkat low-end

Tak hanya itu, Microsoft juga memungkinkan sekolah untuk melakukan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan murid-muridnya. Caranya pun cukup mudah, hanya cukup meng-install drive melalui USB Drive yang telah tersedia.

Salah satu perbedaan utama dari Windows 10 S dan Pro adalah dengan menggunakan sistem operasi ini, pengguna hanya bisa menjalankan aplikasi yang tersedia di Windows Store. Jadi Anda tidak akan dapat sama sekali memasang aplikasi yang diunduh diluar Windows Store.

Windows 10 S akan mulai tersedia pada musim panas mendatang dengan banderol harga USD 189 atau sekitar Rp 2,5 juta . Untuk setiap pembeliannya, pengguna juga akan memperoleh akses game Minecraft: Education Edition dan Microsoft Office 365 gratis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Serangan terhadap Microsoft yang dilakukan hacker asal Rusia ternyata membawa dampak yang jauh lebih besar dibandingkan pemberitaan sebelumnya. Raksasa teknologi itu sekali...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini ditemukan malware baru yang canggih, menyamar sebagai Google Chrome dan Microsoft. Malware tersebut berpotensi mencuri uang dari pemilik perangkat Microsoft....

Software

Unbox.id – Apakah Anda termasuk tipe pengguna yang selalu menunda-nunda update sistem operasi Windows di laptop Anda? Jika iya, mungkin ini saat yang tepat...

Software

Last updated on 29 Juni, 2024 Unbox.id – Salah satu cara agar performa laptop atau PC kembali seperti baru adalah dengan melakukan factory data...