Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Google Jamboard: Papan Tulis Pintar Beresolusi 4K Garapan Google

Jamboard

Tahukah Anda jika raksasa teknologi, Google membuat sebuah papan tulis? Yap, Google membuat sebuah papan tulis yang diberi nama Jamboard dan diperkenalkan pada bulan Oktober tahun lalu.

Bukan Google namanya jika membuat sebuah papan tulis yang biasa-biasa saja. Jamboard merupakan sebuah layar sentuh dengan ukuran layar seluas 55 inci. Ukurannya besar selayaknya sebuah papan tulis. Papan tulis buatan Google ini memiliki resolusi 4K dan berjalan dengan sistem operasi Windows 10.

Layar Jamboard mampu mendukung hingga total 16 sentuhan. Tersemat juga beragam fitur seperti stylus, kamera, WiFi, dan speaker built-in. Kehadiran perangkat yang juga dapat disebut papan tulis pintar ini menyasar kalangan pebisnis, dalam hal ini mereka yang menggunakan G Suite atau sekarang disebut dengan Google Apps.

“Jamboard beragam fitur seperti stylus, kamera, WiFi, dan speaker built-in.”

Jamboard hadir dalam tiga varian warna yakni cobalt blue, carmine red dan graphite grey. Saat ini perangkat telah tersedia di Amerika Serikat dan sudah dapat dipesan dengan harga USD 4.999 atau sekitar Rp 60 juta.

Dilansir dari GSM Arena, menariknya Google juga menyediakan biaya pemeliharaan yang berlaku dalam setahun. Bagi pengguna yang ingin menggunakan layanan ini dapat merogoh kocek sebesar USD 300 atau sekitar Rp 3,4 juta per tahun. Tertarik untuk mencoba papan tulis pintar besutan Google ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Google

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan bahwa acara peluncuran Pixel 9 akan berlangsung jauh lebih awal dari biasanya pada tahun ini. Raksasa teknologi ini...

Tech Industry

Unbox.id – Google Maps adalah salah satu aplikasi navigasi yang paling banyak digunakan. Aplikasi peta ini sangat populer karena menawarkan berbagai fitur yang membantu...

Software

Unbox.id – Gmail mendapatkan lebih banyak fitur AI yang dapat membantu pengguna mengakses email mereka dengan lebih mudah. Di web, Google meluncurkan sidebar Gemini...

Software

Last updated on 21 Juni, 2024 Unbox.id – Google baru saja mengumumkan akan meluncurkan fitur anti maling untuk ponsel Android. Fitur tersebut diketahui menggunakan...