Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Asus Akan Menyiarkan Langsung Peluncuran ROG Ally X 2 Juni 2024

Asus
Asus ROG Ally X | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Asus memberikan pengumuman bahwa produsen tersebut akan meluncurkan perangkat gaming ROG Ally X. Pengumuman tersebut muncul dalam video ROG Pulse, yang menyatakan akan rilis di tanggal 2 Juni 2024 mendatang.

Dengan kata lain Asus akan meluncurkan perangkat gaming terbaru ROG Ally X pada 2 Juni 2024 atau hari Minggu besok. Perusahaan ini akan menyiarkan acara tersebut secara langsung di YouTube dan Twitch dan dalam tweet yang mereka unggah hari ini.

Baca juga: Fitbit Ace LTE, Jam Tangan Pintar Google Khusus Anak telah Rilis

Penampilan gadget Asus yang satu ini cukup menarik dari segi desain, yang menunjukkan bentuk yang dinamis. Meski demikian, belum ada bocoran lebih detail untuk bagian permukaan atau tombol dari ROG Ally X yang akan meluncur Minggu besok.

Gambar Teaser Asus ROG Ally X yang Muncul

Tidak banyak yang bisa Anda lihat dari kemunculan teaser terbaru di internet baru-baru ini. Sebab, pada gambar tersebut, Asus masih belum memperlihatkan secara keseluruhan. Anda belum bisa melihat permukaan, gambarnya terlalu gelap, ini lebih merupakan versi 1.5. 

Model baru ini kemungkinan akan mampu memberi peningkatan detail lain seperti kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Asus menambahkan versi 1TB dengan SSD M.2 2280 yang lebih besar daripada SSD 2230 yang kecil (yang memiliki kapasitas 512GB). 

Baca juga: Fitur Baru iOS 18 Bikin iPhone Kian Identik di Pasarannya

Faktor bentuk yang lebih besar membuat peningkatan lebih mudah karena meskipun ada drive 1TB dan bahkan 2TB 2230. Dari segi harga, merk tersebut membandrol harganya dengan lebih mahal daripada 2280 dengan kapasitas yang sama.

Faktor Perubahan Lainnya

Perubahan lain yang diharapkan adalah baterai yang lebih besar untuk sesi permainan yang lebih lama dan port USB-C baru. Ini memungkinkan konsol untuk terhubung ke casing GPU eksternal yang lebih tradisional. 

ROG Ally saat ini memiliki port USB 3.2 Gen 2/DisplayPort 1.4, tetapi mengandalkan port milik ROG XG untuk GPU eksternal.

Peningkatan yang tidak kami harapkan adalah tampilan baru (Asus mungkin akan tetap menggunakan LCD 7” 120Hz yang sama). Atau APU baru (Ryzen Z1 Extreme adalah itu). Itulah hal-hal yang perlu ditunggu pada Asus ROG Ally 2.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Menyusul debut internasionalnya, Motorola telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya, Edge 50 Ultra, di pasar India. Kini ini merupakan penawaran paling premium...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru bulan lalu Sony meluncurkan ponsel pintar andalan mereka, yaitu Xperia 1 VI. Ponsel pintar terbaru yang rilis tersebut memiliki aspek...