Artikel

Canva: Cara Membuat Twibbon Unik Untuk Ucapan Selamat

ilustrasi orang bermain canva | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Membuat desain menarik saat ini tidak memerlukan biaya yang mahal, sebab akses untuk aplikasi desain sudah sangat mudah untuk diakses. Salah satunya adalah aplikasi Canva yang dapat diakses melalui web, aplikasi Android, Apple, maupun untuk Windows. Untuk memberikan ucapan selamat hari raya atau hari jadi, kini anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk meminta desain.

Dalam ulasan ini, Unbox akan mencoba memaparkan bagaimana caranya membuat desain unik serta twibbon untuk ucapan selamat. Anda bisa melakukannya dengan membuka web Canva baik melalui Android, Apple, atau di komputer. Namun, untuk ponsel dengan kapasitas RAM yang rendah, mungkin fungsi aplikasi desain grafis ini akan lebih lambat.

Baca Juga: Microsoft Segera Luncurkan Aplikasi Desain Sejenis Canva

Cara Membuat Twibbon Dengan Desain Aplikasi Canva

Pertama, untuk mengakses aplikasi ini yang harus anda pastikan adalah koneksi jaringan internet yang lancar. Sebab, tanpa koneksi jaringan yang lancar, fungsi-fungsi dalam aplikasi tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Baik anda mengunduh langsung aplikasinya dari Playstore atau Appstore, Canva tidak dapat berfungsi secara offline.

Setelah memastikan perangkat anda terhubung dengan jaringan internet, langkah selanjutnya adalah memilih jenis kanvas. Tersedia berbagai macam ukuran yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan konten anda. Anda bisa memilih jenis ukuran untuk thumbnail Youtube, poster untuk status WhatsApp, poster Instagram, dan banyak lagi.

Setelah anda menentukan jenis kanvas, langkah selanjutnya adalah memilih template desain yang cocok dengan kebutuhan anda. Anda bisa memilih latar belakang dengan foto yang sudah tersedia di galeri atau mengunggah sendiri foto dari perangkat anda. Untuk menambahkan tulisan, klik huruf T yang ada di samping kiri lembar kerja.

Baca Juga: Pilihan Aplikasi Green Screen Untuk Edit Konten di Smartphone

Di bagian menu teks akan terlihat berbagai macam jenis teks yang menarik. Pilih jenis teks sesuai dengan kebutuhan anda. Jika latar belakang dan tulisan selesai dibuat, selanjutnya adalah meletakkan bingkai foto di tengah-tengah atau di samping. Nah, untuk menambahkan bingkai, tinggal klik menu elemen, kemudian pilih bingkai.

Anda juga bisa memilih ratusan jenis bingkai yang berbeda-beda, termasuk jenis bingkai berbentuk ponsel yang akhir-akhir ini memang sering ada di twibbon. Caranya sangat sederhana dan mudah, bukan? Nah, selamat mencoba, ya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version