Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Kunci Akun Twitter dan Mengubah Jadi Private

Private Account Twitter
Ada cara untuk mengunci akun dan juga menjaga kemanan privasi para penggunanya di platform aplikasinya itu. (Sumber: Tekno Esportsku)

Last updated on 21 November, 2022

Unbox.id – Untuk kamu pengguna platform burung biru chubby ini, private account Twitter tentu jadi sangat penting. Siapa yang tidak suka bermain Twitter? Aplikasi ini adalah platform yang memberikan ruang bercuit setiap harinya. Pengguna bisa mengatur akunnya agar terkunci dan jadi private, agar memberikan keamanan ekstra. Bagaimana caranya?

Perlunya Menjaga Privasi Akun di Twitter

Twitter diakses jutaan pengguna dari seluruh dunia setiap hari

Aplikasi Twitter memang menjadi aplikasi pilihan serta banyak penggunanya di seluruh dunia menggunakan aplikasinya ini. (Sumber: Digital Information World)

Setiap harinya, jutaan pengguna dari seluruh dunia mengakses platform media sosial dengan logo burung biru muda menggemaskan ini.Platform media sosial dari Amerika Serikat ini memang mudah dipakai. Salah satu ciri ikoniknya, Twitter mampu memberikan sumber informasi lebih cepat daripada platform sosial media lainnya.

Namun, di tengah cepatnya arus informasi dari platform ini, para penggunanya juga perlu untuk menjaga privasi akunnya. Untuk itu, penggunanya bisa mengunci akunnya agar bisa menjaga akunnya agar tidak terjadi penyalahgunaan oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, dengan mengunci akun Twitter, pengguna juga bisa mendapatkan privasi dan keamanan ekstra. Hal ini akan membuat penggunaan platform ini menjadi lebih aman saat sedang menjelajahi internet.

Baca juga: Ketahui Mastodon, Aplikasi Yang Hampir Serupa Dengan Twitter

Cara Mengunci Akun Twitter Lewat PC

Salah satu cara untuk mengunci akun Twitter dan membuatnya menjadi private account adalah melakukan pengaturan penguncian melalui PC. Caranya sendiri sangat mudah, dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi Twitter di perangkat PC
  • ‘Log in’ akun Twitter
  • Selanjutnya, pilih ‘More’ di bagian menu sebelah kiri
  • Pilih ‘Setting and Privacy’
  • Apabila sudah, selanjutnya pilih ‘Your Account’
  • Pilih ‘Account Information’
  • Di dalam menu pilihannya, pilih ‘Protect Your Tweets’ dan centang menunya

Baca juga: Twitter Rilis Fitur Hadirkan Video Vertikal Di Fitur Barunya

Cara Private Account Twitter di Smartphone

Selain menggunakan perangkat PC, para pengguna Twitter juga bisa mengunci akun Twitter miliknya lewat perangkat smartphone. Cara untuk mengunci dan membuatnya menjadi private account pun juga cukup mudah. Untuk itu, cara yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut ini.

  • Buka aplikasi Twitter di perangkat smartphone Anda
  • ‘Log in’ pada akun Anda
  • Pilih foto profil akun yang ada di bagian pojok kiri atas layar ponsel
  • Pilih menu ‘Setting and Privacy’
  • Di dalam menunya, pilih ‘Privacy and Safety’
  • Setelahnya pilih ‘Audience and Tags’
  • Pada menunya tersebut, para penggunanya bisa menggeser tombol ke kanan di dalam pilihan menu ‘Protect Your Tweets’

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya ChatGPT pun perlu istirahat. Pengguna mengeluh bahwa chatbot menolak menyelesaikan tugas dan terkadang menyarankan pengguna melakukan sesuatu sendiri. Kini, OpenAI...