Tech Industry

Devoteam G Cloud Unjuk Kemampuan AI

AI Google Gemini. (Sumber: The Keyword)

Unbox.id – Devotem G Cloud telah meluncurkan beberapa solusi AI yang dibangun menggunakan Google Cloud Platform. Solusi ini dapat membantu mengotomatiskan alur kerja untuk mengurangi waktu, mempermudah konsumen, serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Solusi tersebut terungkap pada acara Intel AI Summit yang diadakan di Jakarta. Melalui acara ini, Intel mengambil pendekatan terbuka untuk meningkatkan dan memberikan solusi dalam adopsi AI. Menurut Hendrawan Deny Ardiyatman, Country Manager Devoteam G Cloud Indonesia, kolaborasi antara Google Cloud dan Intel akan menciptakan kecanggihan AI yang luar biasa di masa depan. “Kami bangga dapat menghadirkan solusi AI yang kami bangun dan bersemangat untuk mempelajari teknologi Intel selanjutnya,” kata Deny dalam keterangan resmi yang diterima. Pada acara ini, Devoteam G Cloud Indonesia menghadirkan dua solusi AI penting. Solusi pertama adalah Vision AI Solution. Solusi berbasis Pembelajaran Mesin ini memungkinkan pendeteksian objek dalam gambar. Hasil yang diperoleh dapat dianalisis secara langsung bila diperlukan. Solusi ini sudah diterapkan di Telkomsel, jelas Deny. Solusi ini mampu mendeteksi berbagai objek seperti tag pemasok, spanduk, dan poster untuk analisis pangsa pasar yang cepat, akurat, dan real-time. Didukung oleh prosesor Intel Xeon Scalable generasi ke-4 pada Google Cloud dan perangkat lunak Open Vino. Solusi ini meningkatkan kinerja deteksi objek hingga 10 kali lipat. Ada juga solusi AI umum untuk mengubah pengalaman pencarian di aplikasi MyTelkomsel menjadi lebih intuitif. Pengguna dapat mencari produk lebih cepat dan mudah dengan menggunakan kata kunci pencarian kontekstual. Hal ini dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan memaksimalkan kepuasan pelanggan. Didukung oleh Intel Xeon Scalable di Google Cloud, solusi ini memberikan performa optimal dengan biaya yang lebih efisien.

Devoteam G Cloud Dorong Transformasi Digital dengan Gemini dan Gemini Code Assist

Gemini Code Assist. (Sumber: ZDNet)

Sebelumnya, dengan beberapa pembaruan yang diperkenalkan oleh Google Cloud, Devoteam G Cloud, sebuah perusahaan konsultan IT dan partner Google Cloud, mengaku siap menyambut calon pelanggan untuk mendorong konversi di berbagai sektor industri.

Mereka juga menyebutkan salah satunya. Layanan Google Cloud terbaru yang diharapkan mendapatkan popularitas di dunia teknologi adalah Gemini Code Assist. Sebelumnya, layanan ini bernama Duet AI for Developers.

Akun manajemen Devoteam G Cloud mengatakan: “Kehadiran Gemini Code Assist dapat membantu kami sebagai konsultan IT untuk lebih mudah menjalankan fungsi paling dasar, yaitu enkripsi yang lebih baik.” Indonesia. Aditya Pratama dalam keterangan resmi menerima.

Peran Gemini Code Assist

Ia menuturkan, Gemini Code Assist dapat membantu Devoteam mengidentifikasi potential error, bahkan hingga memberikan saran untuk memperbaiki error yang sudah terjadi dalam kegiatan coding. Jadi, membantu lebih mudah untuk menulis kode yang benar dan efisien.

“Dengan bantuan Gemini Code Assist, kami dapat menghabiskan lebih sedikit waktu melakukan debug dan lebih banyak waktu untuk membantu klien menemukan inovasi baru memenangkan bisnisnya dalam persaingan yang ketat,” tutur Aditya melanjutkan.

Baca juga: Google Bakal Luncurkan Pixel 9 Bagi Pecinta Gadgetnya

Google Cloud Next 2024 Perkenalkan Deretan Inovasi Terbaru

Google Cloud. (Sumber: Euronews)

Perlu diketahui bahwa acara Google Cloud Next 2024 diadakan di Mandalay Bay, Las Vegas, AS. Acara ini menandai peluncuran beberapa produk dan inovasi terbaru Google Cloud.

ada upacara pembukaan, Thomas Kurian, CEO Google Cloud, mengungkapkan beberapa fitur baru yang diperkenalkan pada acara ini. Mulai dari infrastruktur hingga kehadiran AI sintetik dalam beberapa solusi yang diusulkan.

“Dalam acara ini, kami akan fokus pada bagaimana Google membantu bisnis mentransformasikan operasi mereka sebagai pemimpin dalam digital dan AI, sebuah jalur baru di cloud,” kata Kurian dalam keynote Google Next Cloud 2024 yang diadakan di Las Vegas, AS.

Thomas mengatakan dalam hal infrastruktur, Google Cloud adalah yang pertama menghadirkan infrastruktur skala besar ke pasar dan terus memimpin. dari segi harga dan performa, menurut Thomas, jaringan multi-cloud yang disediakan Google memungkinkan pengguna menghubungkan layanan apa pun, termasuk layanan AI Google, ke aplikasi apa pun, di cloud apa pun, dengan aman, dengan biaya dan latensi rendah.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memberikan dukungan untuk layanan email RCS mulai tahun 2024. Keputusan tersebut mengakhiri salah satu “perselisihan...

Software

Unbox.id – Tidak dapat disangkal bahwa kecerdasan buatan telah mengubah beberapa aspek kehidupan manusia, khususnya di bidang teknologi. Namun, di tengah kecanggihan yang ditawarkan,...

Software

Unbox.id – Menyambut Ramadhan 2023, Poco menyelenggarakan Ngabuburide, acara naik kuda atau naik motor bersama masyarakat sekitar Jakarta beberapa waktu lalu dan diakhiri dengan...

How To

Last updated on 19 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id – Penyimpanan milik Google yakni Google Drive saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan guna menyimpan file...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version