Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

OpenAI Tunda Fitur Voice Mode hingga Juli 2024

Voice Mode Feature OpenAI_1a
Voice Mode Feature OpenAI. (Sumber: The Economic Times)

Unbox.id – OpenAI baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menunda peluncuran fitur “Voice Mode” di ChatGPT hingga bulan depan, sekitar Juli 2024. Sebelumnya, OpenAI telah menjadwalkan perilisan fitur “Voice Mode” produk baru ini secara terbatas dalam jumlah tertentu. orang. grup berlangganan ChatGPT Plus. Selama demonstrasi, banyak orang membandingkan fitur ini dengan asisten virtual AI di film tahun 2013, Her disuarakan oleh Scarlett Johansson. Oleh karena itu, aktris pemeran Black Widow di MCU ini meminta agar suara ChatGPT yang mirip dengan suara tersebut dihilangkan.

Penundaan Peluncuran Fitur Baru

OpenAI Company_1a

OpenAI Company. (Sumber: ZDNET)

Lalu apa alasan OpenAI menunda peluncuran fitur baru ChatGPT? Dikutip Business Today, perusahaan yang dipimpin Sam Altman ini mengatakan ada tantangan teknis. OpenAI menjelaskan bahwa penundaan ini berasal dari kebutuhan untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan aman. Startup AI ini meluncurkan opsi suara ChatGPT saat acara pengumuman GPT-4.

Dalam keterangannya, OpenAI berencana meluncurkan fitur suara di ChatGPT-4o untuk sekelompok kecil pelanggan berbayar ChatGPT Plus pada akhir Juni 2024. Namun , mereka akhirnya menunda peluncurannya selama sebulan untuk memenuhi standar peluncuran perusahaan.

“Kami juga berupaya meningkatkan pengalaman pengguna dan mempersiapkan infrastruktur untuk menjangkau jutaan orang sambil mempertahankan masukan secara real-time,” ujarnya.

OpenAI mengatakan pihaknya juga sedang “bekerja” untuk merilis fitur berbagi video dan layar yang didemonstrasikan perusahaan pada acara bulan Mei. Sayangnya, pengguna ChatGPT harus bersabar lebih lama untuk menggunakannya secara langsung.

Mantan Pendiri OpenAI Ilya Sutskever Bikin Perusahaan AI Baru

Salah satu pendiri OpenAI dan mantan kepala ilmuwan Ilya Sutskever mengklaim telah mendirikan perusahaan kecerdasan buatan (AI) baru.

Tujuannya adalah untuk melawan ChatGPT? Perusahaan AI ini fokus untuk menciptakan lingkungan AI yang aman di saat beberapa perusahaan teknologi terbesar ingin mendominasi model AI umum.

Mengutip Reuters, perusahaan tersebut bernama Safe Superintelligence adalah perusahaan Amerika yang berkantor di Palo Alto dan Tel Aviv.

Mengtweet di X, juga dikenal sebagai Twitter, Sutskever mengungkapkan bahwa ia mendirikan perusahaan tersebut demi keselamatan dan keamanan penggunaan AI.

Keluar Dari OpenAI

Sutskever bergabung dengan mantan peneliti OpenAI Daniel Levy yang mengatakan: “Satu-satunya fokus kami tidak mengalihkan perhatian kami dari biaya manajemen atau siklus produk, karena model bisnis kami mendukung keselamatan, keamanan, dan kemajuan tanpa terisolasi dari tekanan bisnis jangka pendek.” dan Daniel Gross, salah satu pendiri Cue dan mantan kepala AI di Apple sebagai salah satu pendiri perusahaan AI Safe Superintelligence.

Sutskever meninggalkan OpenAI yang didukung Microsoft pada Mei 2024 setelah menjabat sebagai orang penting selama proses dramatis pemecatan dan perekrutan kembali karyawan Direktur pengatur, Sam Altman pada November 2023. Ilya Sutskever dicopot dari dewan direksi perusahaan setelah Altman kembali sebagai CEO OpenAI.

Baca juga: ChatGPT Sempat Down Usai OpenAI Perluas Akses GPT-4o Gratis

OpenAI Tunjuk Mantan Bos Intelijen NSA jadi Direksi

Paul Nakasone_1a

Paul Nakasone. (Sumber: Defense Scoop)

Sebelumnya, OpenAI menunjuk veteran dunia maya dan pejabat senior intelijen AS Paul Nakasone sebagai dewan direksi. Perusahaan tersebut mengatakan akan membantu melindungi pembuat ChatGPT dari serangan “pihak jahat yang semakin canggih”. Hal ini dilaporkan oleh AP News.

Pensiunan jenderal militer ini menjabat sebagai komandan Komando Siber AS dan direktur NSA sebelum mengundurkan diri pada awal tahun 2024.

Ia bergabung dengan dewan direksi asosiasi OpenAI, yang hingga saat ini masih menjabat. merekrut anggota baru setelah pergolakan di perusahaan AI awal yang memaksa San Francisco mengganti kepemimpinan dewan tahun lalu.

Anggota dewan Administrator sebelumnya tiba-tiba memecat CEO Sam Altman, lalu menggantikannya ketika dia kembali menjabat sebagai CEO beberapa hari kemudian.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Gmail mendapatkan lebih banyak fitur AI yang dapat membantu pengguna mengakses email mereka dengan lebih mudah. Di web, Google meluncurkan sidebar Gemini...

Tech Industry

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini...

Tech Industry

Unbox.id – Dalam diskusi mendalam mengenai perkembangan terkini teknologi prosesor di Intel Tech Tour 2024, di Taipei, Taiwan, Intel memberikan pandangan mendalam tentang Xeon...

Tech Industry

Unbox.id – OpenAI telah menunjuk veteran dunia maya dan pejabat senior intelijen AS, Paul Nakasone, sebagai dewan direksi. Perusahaan tersebut mengatakan akan membantu melindungi...