TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Pilihan Modem Wifi Terbaik Untuk Internet 4G LTE

Ada beberapa pilihan produk Modem Wifi 4G LTE yang cocok untuk menunjang aktivitas keseharian penggunanya. (Sumber: ProductNation)

Unbox.id – Mencari modem 4G LTE terbaik dan tercepat memang sulit karena tempat tinggal kita menjadi salah satu faktor yang menentukan performa jaringan secara keseluruhan. Namun, dengan modem yang berkualitas, hal ini juga dapat teratasi sebagian, karena semakin baik modem, semakin baik penerimaan dan pengiriman sinyal dari Internet. Dari sekian banyak produk modem yang dijual di pasaran, berikut adalah rekomendasi modem 4G LTE terbaik dan tercepat yang dikurasi oleh tim Unbox.id.

Huawei E5673

Produk Huawei E5673 jadi salah satu modem Wifi yang menarik untuk penggunaan sehari-hari. (Sumber: Web Portal)

Modem keluaran Huawei ini mendukung beberapa sistem operasi sekaligus, seperti Windows, MacOS, serta Android dan iOS. Huawei E5673 tersedia di berbagai jaringan, baik 2G, 3G dan 4G. Kecepatan unduh 50 Mbps dan kecepatan unggah 150 Mbps. Dengan menggunakan modem kita bisa berbagi sinyal WiFi dengan 16 pengguna sekaligus.

Huawei E5673 memiliki tepi yang membulat. Modem ini support all vendor, jadi bisa pasang kartu apapun, seperti XL, Telkomsel, Indosat, Axis, dll. Ini adalah salah satu modem termurah dengan garansi 3 tahun. Jadi jika Anda ingin berhemat sekaligus mendapatkan modem berkualitas tinggi, Anda bisa memilih modem ini.

Baca juga: Asal-Usul Kata “Viral” Untuk Hal Populer Di Internet

Huawei E5577

Huawei sebenarnya cukup unggul dalam hal produk modem terbaik. Salah satunya adalah Huawei E5577 ini. Produk tahun 2014 ini juga menampilkan desain yang minimalis. Berikut adalah fitur, kelebihan dan kekurangan dari modem Huawei ini.

  • Material yang tebal menjadi pembeda dengan perangkat sebelumnya.
  • Sudah support jaringan 4G dengan kecepatan mencapai 150 Mbps.
  • Daya tahan baterai hanya bertahan 4-6 jam, tapi ini bukan masalah karena kita bisa melakukan bypass.
  • Modem ini digunakan oleh Telkomsel, jadi tidak perlu khawatir dengan jaringannya.

Huawei E5573

Huawei E5573 masuk ke dalam kategori modem Wifi yang cocok untuk penggunaan sehari-hari para penggunanya. (Sumber: Aliexpress)

Huawei E5573 diluncurkan pada tahun 2014. Modem ini didesain dengan bentuk yang sangat sederhana dan ukurannya sedikit lebih besar dari tipe E5577. Meski begitu, bentuk minimalis ini menawarkan keuntungan. Anda tidak membutuhkan banyak ruang untuk meletakkannya.

Didukung jaringan 4G yang sudah banyak digunakan oleh perangkat lain, modem ini memiliki kecepatan unduh hingga 150 Mbps. Modem ini dapat diakses hingga 10 perangkat sekaligus. Tentunya untuk menemani kerja dari rumah, modem ini sudah lebih dari cukup.

Penggunaannya juga sederhana, cukup tekan bagian tengah dan Anda akan langsung terkoneksi dengan internet. Harga modem Huawei E5573 berada di kisaran Rp 500 ribuan. Modem ini kompatibel dengan semua vendor! Jadi Anda bisa menggunakan kartu apa saja.

Baca juga: Qualcomm Ungkap Smartphone Yang Bisa Terhubung Ke Satelit

TP-Link M7350

TP-Link M7350 adalah modem dual-band pertama di Indonesia, dengan konektivitas WiFi 2,4 GHz dan 5 GHz. Dengan koneksi 5GHz ini, perangkat yang Anda gunakan dapat terkoneksi dengan bandwidth yang cukup, sehingga kecepatan transfer data menjadi lebih cepat.

Namun sayangnya, tidak semua perangkat mendukung jaringan WiFi 5 GHz, karena sebagian besar masih 2,4 GHz. Misalnya, rute WiFi 5GHz seperti jalan tol bebas hambatan. Sedangkan 2.4GHz diibaratkan sebagai jalan sehari-hari. Luas, tapi penggunanya banyak, sehingga potensi interferensi lebih besar.

Kecepatan internet dengan modem ini mencapai 150 Mbps. TP-Link M7350 dilengkapi dengan baterai 2550 mAh. Koneksi 4G yang digunakan didukung oleh provider Indosat Ooredoo.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version