Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Dikabarkan Tunda Peluncuran One UI 7

One UI 7_1a
One UI 7. (Sumber: GizChina)

Unbox.id – Samsung berencana menunda peluncuran One UI 7. Padahal, pembaruan ini akan menghadirkan fitur dan teknologi baru, termasuk Android 15. Mengutip Android Headlines), perusahaan memprioritaskan pengembangan One UI 6.1.1 untuk seri Galaxy S24. Selain itu, pembaruan kecil ini juga akan tersedia di ponsel layar lipat baru (Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6). Setiap tahun, perangkat lipat baru Samsung memperkenalkan versi baru One UI berdasarkan versi Android terbaru. Sebelumnya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dikabarkan hadir dengan One UI 7 berbasis Android 15. Namun rumor terbaru menyebutkan Samsung ingin memperkenalkan One UI 6.1.1 berbasis Android 14 untuk keduanya perangkat. layar ponsel. Mengembangkan sistem software terbaru ini tampaknya terlalu sulit bagi Samsung, sehingga mereka memutuskan untuk menunda rilis One UI 7.0 berbasis Android 15 dan ingin memperkenalkan pembaruan One UI 6.1.1 yang tampak lebih bebas bug. One UI 6.1.1 berbasis Android 14 akan menghadirkan sederet perubahan dibandingkan generasi sebelumnya, termasuk fitur baru Galaxy AI dan peningkatan kamera pada Galaxy S24. One UI 6.1.1 diperkirakan akan tersedia untuk seri S24 pada Agustus 2024. Meskipun Samsung terlambat meluncurkan versi beta publik One UI 7.0 beberapa minggu, kemungkinan besar perusahaan akan merilis pembaruan segera setelah peluncuran One UI 6.1.1. Ke depannya, Galaxy S24 akan menjadi ponsel pertama yang mendapat pembaruan One UI 7.

Samsung Perkenalkan One UI 6 Watch, Bawa Fungsi Galaxy AI ke Smartwatch

Galaxy AI_1a

Galaxy AI. (Sumber: Dryo Tech)

Di sisi lain, Samsung baru saja mengumumkan kehadiran fungsi Galaxy AI untuk jam tangan pintar besutannya. Menurut Samsung, kehadiran Galaxy AI di lini Galaxy Watch akan membantu memberikan informasi kesehatan yang lebih komprehensif kepada pengguna.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Galaxy AI di jam tangan pintar akan membantu menganalisis berbagai indikator kesehatan pribadi, seperti rata-rata. durasi tidur, koherensi, waktu bangun, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung.

Semua data ini akan diolah untuk mendapatkan skor energi yang dapat membantu pengguna mengetahui kondisi tubuhnya secara keseluruhan. Selain itu, AI juga berperan dalam memberikan motivasi dan tips kesehatan melalui fitur Wellness Tips.

Pembaruan Galaxy AI akan tersedia dengan OS jam tangan One UI 6. Fitur khusus jam tangan pintar juga akan dilengkapi dengan penyempurnaan algoritma kesehatan dan fungsi pelacakan yang lebih kompleks, salah satunya adalah algoritma pelacakan tidur berbasis AI.

Dukungan AI akan memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang kualitas tidur, termasuk analisis yang mengamati pergerakan tidur, detak jantung, dan laju pernapasan.

Baca juga: Update One UI 6.1 Bakal Mendarat Di Samsung Galaxy A25

Deretan HP Samsung yang Bakal Kebagian Update One UI 7

One UI 7_2b

One UI 7. (Sumber: Sam Lover)

Samsung berkomitmen untuk menyediakan pembaruan sistem operasi Android jangka panjang untuk perangkatnya. Misalnya, untuk smartphone Galaxy yang dirilis dalam dua atau tiga tahun terakhir, Samsung menjanjikan pembaruan Android hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Dikutip Gizchina, mulai dari seri Galaxy S21, perangkat lunak Samsung ini strategi pembaruan semakin mendekati strategi pembaruan sistem operasi yang diterapkan oleh Google pada ponsel Google Pixel.

Tentu saja, kebijakan ini merupakan langkah penting untuk memuaskan pengguna Samsung. Selain itu, Samsung juga meluncurkan pembaruan One UI, perangkat lunak berbasis Android dengan berbagai fitur baru, termasuk dukungan AI.

Jika tahun ini Samsung meluncurkan One UI 6.1 berbasis Android 14, Samsung juga meluncurkan One UI 7.0 dan Android 15. One UI 7 jelas juga akan memperkenalkan beberapa fitur baru dan perubahan pada antarmuka Samsung, disesuaikan dengan berbagai fitur dan kemampuan baru Android 15.

Saat ini, Android 15 sedang dalam tahap pengujian beta. perkembangan. Belum ada tanggal rilis resmi untuk One UI 7.0 namun diperkirakan akan dirilis setelah Android 15 resmi dirilis. Samsung kemungkinan besar akan memprioritaskan ponsel andalannya untuk menerima pembaruan ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Setelah meluncurkan One UI 6.1 pada seri Galaxy S24 pada awal tahun 2024, Samsung secara bertahap mulai meluncurkan pembaruan One UI ke...

Software

Unbox.id – Setelah merilis One UI 6.1 untuk beberapa ponsel andalan lawas, Samsung akhirnya merilis pembaruan untuk ponsel kelas menengahnya. Samsung Galaxy A54 dan...

Software

Unbox.id – Samsung dikatakan sedang menguji antarmuka One UI 7 yang baru, meskipun perusahaan Korea tersebut sedang mengembangkan dan memperbarui One UI 6.1 untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Antusiasme pengguna Galaxy S22 terhadap pembaruan One UI 6.1 dan Galaxy AI sepertinya mulai menemui kendala. Pasalnya karena adanya bug yang mengganggu,...