Artikel

Tips Mudah Memasang Pelindung Layar HP Secara Mandiri

memasang pelindung layar hp secara mandiri | foto: Review Geek

Jakarta, Unbox.id – Memasang pelindung layar secara mandiri sejatinya tidak terlalu sulit, akan tetapi harus memperhatikan kehati-hatian agar tidak terjadi kesalahan. Sebab, proses pemasangan ini tidak dapat Anda ulangi atau Anda lepas lagi.

Biasanya, saat Anda membeli di outlet, penyedia akan langsung memasang pelindung layar ke ponsel Anda. Akan tetapi, jika Anda membelinya secara online di marketplace, tentunya penjual tidak dapat memasangkannya, Anda harus melakukannya sendiri.

Cara Memasang Pelindung Layar HP dengan Benar

Langkah pertama untuk memasang pelindung layar HP secara mandiri adalah memastikan ukurannya. Jika Anda membelinya secara online, jangan lupa untuk membaca petunjuk di dalamnya, apakah ukurannya pas dengan HP anda atau tidak.

Baca juga: Poco Beri Tips Pakai Fitur MIUI Terbaru Yang Berguna Untuk Riding

Setelah Anda menemukan ukuran yang pas dan membelinya, langkah selanjutnya adalah membersihkan layar ponsel. Gunakan stiker petunjuk untuk mengarahkan screen agar tidak miring, geser, atau tidak sejajar. Menggunakan stiker petunjuk membuat pemasangan lebih aman.

Buka tempered glass tersebut dengan hati-hati, pastikan agar perekat tidak tersentuh oleh jari Anda. Bekas sidik jari pada perekat tempered glass ini akan meninggalkan noda yang tidak menyenangkan.

Untuk meletakannya, awali pada bagian atas ponsel kemudian perlahan dan hati-hati turunkan hingga menempel pada bagian bawah. Usahakan semuanya sejajar sesuai dengan stiker petunjuk yang sebelumnya Anda pasang.

Setelah Tempered Glass Terpasang

Setelah Anda berhasil memasang layar pelindung HP, selanjutnya pastikan tidak ada gelembung terperangkap di dalamnya. Jika ternyata ada gelembung di dalam, gunakan kartu kredit atau semacamnya untuk menggosok secara perlahan hingga keluar.

Baca juga: Tips Mengubah JPG ke WEBP Secara Offline dengan Mudah

Cabut stiker petunjuk secara hati-hati pada tempered glass yang sudah Anda pasang sebelumnya. Pastikan tidak ada bagian tempered glass yang rusak, terangkat atau tergeser akibat pengangkatan stiker petunjuk tersebut.

Setelah pemasangan selesai secara sempurna, usahakan agar tidak menjatuhkannya atau menghantamkan ke benda tajam. Meski fungsinya sebagai pelindung, alangkah baiknya agar tidak sengaja membuatnya rusak atau pecah.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

HP

Jakarta, Unbox.id — Produsen gadget asal Amerika Serikat, HP, baru saja meluncurkan perangkat terbaru mereka dengan nama mobile workstation ZBook Power 16 G11. Perangkat...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Nokia meluncurkan produk terbaru setelah memperkenalkan tiga ponsel fitur, yakni 215, 225, dan 235 dengan harga 59 dan 70 Euro. Ponsel...

Poco

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version