Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Tool AI TikTok Tak Sengaja Masukkan Kutipan Hitler

TikTok Application_3c
TikTok Application. (Sumber: The Verge)

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bebas membuat video dengan ucapan karakter terkenal. Kesalahan ini pertama kali ditemukan oleh CNN. Media juga membuat video yang menampilkan kutipan dari Hitler dengan pesan yang mendesak orang untuk minum pemutih, antara lain. TikTok sejak itu telah menghentikan versi internal alat avatar digitalnya. Versi yang diterbitkan oleh TIkTok masih tersedia. Mengutip The Verge, alat AI yang dimaksud adalah Symphony Digital Avatar. Alat ini memungkinkan perusahaan memproduksi iklan menggunakan suara aktor berbayar yang menyerupai karakter tertentu. Alat ini menggunakan pengubah suara bertenaga AI, yang memungkinkan pengiklan memasukkan skrip untuk membuat avatar yang mengatakan apa pun yang mereka inginkan. Meskipun hanya pengguna dengan akun Manajer Iklan TikTok yang dapat mengakses alat tersebut, versi yang ditemukan oleh CNN memungkinkan siapa saja, termasuk pemilik akun perorangan, untuk mencobanya. Sementara itu, dalam pernyataannya kepada The Verge, juru bicara TikTok Laura Perez mengatakan TikTok telah memperbaiki masalah teknis “yang memungkinkan sejumlah kecil pengguna membuat konten menggunakan versi internal alat tersebut.”

Konten akan Ditolak Karena Langgar Pedoman Komunitas TikTok

TikTok Video_1a

TikTok Video. (Sumber: Popular Science)

Sementara itu, ketika CNN menemukan alat internal ini, CNN mengizinkan mereka memproduksi video yang bertuliskan “Surat untuk Amerika” karya Osama bin Laden, serta video yang mendesak masyarakat untuk memilih pada hari libur pemilu.

Tidak ada video yang diproduksi. CNN memiliki watermark yang menandakan video tersebut dibuat oleh AI dan merupakan fitur resmi dari TikTok Symphony Digital Avatar.

CNN juga tidak mengunggah video yang mereka buat ke TikTok, namun, kata Laura Perez, jika konten diunggah ke TikTok, konten tersebut akan ditolak karena dianggap melanggar kebijakan.

Meskipun TikTok telah menghapus versi internal alat ini, pertanyaannya adalah apakah orang akan menemukan Apakah ada cara lain untuk menyalahgunakan pembuatan avatar digital dan akankah TikTok siap untuk melakukannya?

Induk TikTok ‘ByteDance’ Konfirmasi soal PHK Karyawan Tokopedia

Sementara itu, induk perusahaan TikTok, ByteDance, akan memberhentikan karyawan di unitnya di Indonesia (Tokopedia).

Informasi tersebut dibenarkan juru bicara ByteDance, seperti dikutip Business Standard, menyusul kesepakatan perusahaan membeli e-commerce lokal. Tokopedia dan menggabungkannya dengan operasional TikTok.

Namun, ByteDance tidak merinci berapa banyak karyawan yang akan terkena dampaknya. Bloomberg sebelumnya memberitakan bahwa 450 orang akan diberhentikan. Pada Januari 2024, ByteDance mencapai kesepakatan untuk membeli saham mayoritas Tokopedia dari GoTo Group.

Kata Jubir Soal PHK

Juru bicara ByteDance Nuraini Razak mengatakan kepada Reuters dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan akan melakukan penyesuaian yang diperlukan setelah merger TikTok dan Tokopedia.

“Kami telah mengidentifikasi area yang perlu memperkuat organisasi kami dan menyelaraskan tim kami dengan tujuan perusahaan,” katanya, menambahkan bahwa perusahaan bertujuan untuk mendukung karyawan selama masa transisi ini.

ByteDance memiliki operasi e-commerce sendiri di Indonesia melalui aplikasi TikTok, tetapi hal ini dilarang oleh pemerintah berdasarkan peraturan yang menyatakan bahwa aplikasi media sosial tidak dapat beroperasi sebagai e-commerce. Platform perdagangan Tokopedia adalah salah satu platform e-commerce terkemuka dan terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga: TikTok Notes Meluncur Di Platformnya

TikTok

Aplikasi TikTok_1a

Aplikasi TikTok. (Sumber: CNET)

TikTok adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat, membagikan, dan menonton video pendek. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, ByteDance, dan pertama kali diluncurkan pada September 2016 dengan nama Douyin di Tiongkok. Versi internasionalnya, TikTok, dirilis pada September 2017.

  • Video Pendek: TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan durasi antara 15 hingga 60 detik.
  • Efek dan Filter: Pengguna dapat menambahkan berbagai efek, filter, dan musik ke video mereka.
  • Duet dan Stitch: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan video orang lain atau menggabungkan video mereka dengan video lain.
  • For You Page (FYP): Halaman ini menampilkan konten yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi dan aktivitas pengguna.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – OpenAI baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menunda peluncuran fitur “Voice Mode” di ChatGPT hingga bulan depan, sekitar Juli 2024. Sebelumnya, OpenAI...

Software

Unbox.id – Gmail mendapatkan lebih banyak fitur AI yang dapat membantu pengguna mengakses email mereka dengan lebih mudah. Di web, Google meluncurkan sidebar Gemini...

Social Media

Unbox.id – Departemen Kehakiman AS (DOJ) berencana memfokuskan gugatan TikTok pada dugaan pelanggaran privasi anak. Langkah ini bertentangan dengan tuduhan DOJ sebelumnya bahwa platform...

Apps & Games

Last updated on 28 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Meta AI kini telah resmi meluncur di India. Asisten AI, yang sudah populer di lebih...